Biohealthyfood
Banyak sekali buah dan sayuran yang memiliki khasiat tinggi untuk meningkatkan ketahanan tubuh. Perlu Anda ketahui bahwa mengkonsumsi buah dan sayuran secara seimbang dapat meningkatkan ketahanan tubuh seseorang.
Cermati info berikut dan temukan kehebatan khasiat yang terkandung dalam buah dan sayuran!
  • Jeruk
Apakah yang terlintas dalam benak Anda ketika ditanya tentang manfaat jeruk? "Mengatasi sariawan dan gusi berdarah".  Jeruk brkhasiat untuk membantu meningkatkan sistem pertahanan tubuh manusia. Namun, tahukah Anda bahwa jeruk merupakan salah satu buah yang dapat mencegah kanker dan serangan jantung? Enzim limonoid pada jeruk mampu mencegah kanker. Di samping itu, enzim pektin yang terkandung dalam jeruk mampu menurunkan LDL (kolesterol jahat), memperkecil penyumbatan pembuluh darah, dan memperkecil resiko serangan jantung. Ternyata buah kecil berwarna oranye ini selain rasanya nikmat dan menyegarkan, juga memiliki segudang khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh kita. :)
  • Semangka
  Mengkonsumsi buah kaya air yang satu ini secara teratur dapat membuat wajah segar, bercahaya, dan tampak lebih muda. Zat beta-karoten dalam semangka mampu menyegarkan kembali sel-sel yang telah dirusak oleh molekul radikal bebas yang merupakan produk sampingan metabolisme tubuh. Selain itu, likopen yang terkandung dalam semangka dapat menyusutkan resiko kanker mulut rahim dan kanker pankreas pada perempuan. Sebuah hasil penelitian di India menunjukkan bahwa likopen juga dapat menambah jumlah sperma laki-laki terutama yang berstruktur tidak normal maupun pergerakannya lamban.
  • Kedelai
Dalam kacang kedelai, terdapat isoflavon yaitu enzim yang memiliki fungsi serupa hormon esterogen sehingga dapat mencegah keropos tulang. Kedelai juga termasuk makanan pengganti berprotein tinggi yang ideal karena tidak mengandung asam lemak jenuh sehingga dapat mengurangi resiko serangan jantung. Kedelai dapat dinikmati melalui berbagai variasi produk berbahan dasar kedelai, antara lain tahu, tempe, susu kacang kedelai, bahkan berbagai macam snack.
  • Brokoli
Sayuran berwarna hijau ini memiliki khasiat ampuh untuk menangkal berbagai macam penyakit, antara lain kanker. Sulforafan, yaitu zat antioksidan pada brokoli dapat membantu tubuh untuk menghilangkan atau menetralkan zat karsinogenik (penyebab kanker). Juga, beta-karoten dalam brokoli mampu mencegah kanker usus besar dan payudara, serta mengatasi hipertensi.


  • Kangkung
"Makan kangkung menjadi mengantuk", mitos ini sudah lama beredar di masyarakat. Tetapi, sebenarnya kangkung mengandung zat yang dapat meningkatkan ketahanan tubuh manusia. Kangkung bersifat sebagai antiracun dan antiradang. Selain itu, kangkung dapat melancarkan air seni, serta mengandung protein, kalsium, dan karoten. Bagi wanita hamil, kangkung juga berguna untuk mengatasi rasa mual pada awal kehamilan.
  • Belimbing
Belimbing mengandung serat makanan, vitamin A dan C, serta kalium. Zat tersebut menjaga kenormalan fungsi organ pencernaan, sistem pembuluh darah dan jantung. Bagi penderita hipertensi dan kolesterol tinggi, sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah berbentuk bintang dan berwarna kuning ini.
Ternyata berbagai buah dan sayuran mengandung berbagai macam zat ampuh untuk menangkal berbagai penyakit yang menghantui kehidupan kita. Seperti kata pepatah, sambil menyelam minum air; makan buah dan sayuran secara teratur selain nikmat, juga menyehatkan tubuh kita. Hidup sehat tidak berarti harus mahal loh! :)
3 Responses

  1. Unknown Says:

    Hai Semua Gabung Yuk Di CUMAPOKER.com
    Game Online Terbaru Yang Menggunakan Uang Asli Indonesia !!
    Game Poker Dan Domino Online:
    #BandarPoker #PokerOnline #BandarQ #AduQ #Capsasusun #BandarQ
    minimal Deposit dan Withdraw
    minimal deposit Rp15.000
    Minimal Withdraw Rp15.000
    Bonus Yang Di Berikan:
    Bonus Refferal 10% + 10%
    Bonus CashBack 0.3% - 0.5%
    Support Bank : BCA,MANDIRI,BNI,BRI DAN DANAMON
    BBm custumer kami : -Kezia - (2BE3DCA9)'
    Jadi mau nunggu apa lagi ? Segera Daftarkan Diri Anda Di CUMAPOKER.COM


  2. InTips Says:

    buah dan sayuran sederhana namun bermanfaat besar untuk kesehatan.
    makanan sehat untuk penderita kanker serviks


Post a Comment